Membeli Rumah merupakan salah satu aset yang nilainya terus meningkat dari tahun ke tahun dan menjadi salah satu tempat untuk mengalokasikan uang yang menguntungkan. Informasi rumah, Anda bisa mendapatkan 2 keuntungan sekaligus yaitu pendapatan sewa dan capital gain.

Namun, agar bisa mendapatkan 2 manfaat tersebut secara optimal, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat akan menentukan rumah yang akan dibeli. Berikut ini kami akan menjelaskan tentang 6 langkah yang bisa Anda pertimbangkan saat akan membeli rumah untuk investasi.

Membeli Rumah

Point Membeli Rumah no 1 Mempertimbangkan Metode Pembiayaan Lain

Daripada Anda meminjam uang di bank untuk membeli sebuah properti, sebaiknya pertimbangkan untuk meminjam uang dari teman atau keluarga. Pilihan pembiayaan seperti ini tentu saja ada untung dan rugi yang harus dipertimbangkan dengan matang.

Keuntungannya Anda tidak perlu membayar pinjaman dengan beban bunga yang tinggi, sedangkan kerugiannya adalah hubungan Anda bisa rusak dengan teman dan keluarga, saat tidak bisa membayarkan hutang tersebut tepat waktu.

Point Membeli Rumah no 2 Siapkan Diri Anda Untuk Menyewakan Rumah Tersebut

Hal yang perlu dipertimbangkan pada fase ini adalah mulai menentukan berapa biaya sewa yang akan dipatok setiap bulannya. Baca Juga: 6 Hal Penting yang Perlu Diingat Sebelum Memulai Investasi.Biaya sewa dipatok berdasarkan fasilitas yang Anda berikan kepada penyewa, lokasi properti yang dimiliki, dan lain sebagainya.

Jangan sampai biaya sewa yang Anda tetapkan tidak mampu menutup biaya yang perlu dikeluarkan untuk sebuah properti tersebut. Terapkan juga beberapa aturan untuk para penyewa rumah agar Anda bisa meminta mereka mempertanggungjawabkan kesalahan yang dilanggar. Rumah Ekslusif di Citragran Cibubur

Point Membeli Rumah no 3 Siapkan Asuransi Untuk Rumah yang Dimiliki

Tanda2 Anda Belum Seharusnya Memiliki Rumah Baru, Jangan Dipaksakan
Ada 3 cara untuk mengelola resiko yang ada yaitu menghindari resiko, mengalihkan resiko kepada orang lain, atau meminimalisir resiko tersebut. Asuransi merupakan salah satu cara terbaik untuk mengalihkan resiko kepada pihak ketiga, saat terjadi masalah pada properti yang Anda miliki.

Beberapa resiko yang bisa saja terjadi adalah kebakaran, bencana alam seperti tanah longsor dan gempa bumi, dan yang lainnya. Dengan adanya asuransi, tentu hal ini bisa membuat lebih nyaman dan tenang saat memiliki properti. Sebab, Anda memiliki hal klaim saat terjadi bencana atau masalah yang tidak diinginkan pada properti tersebut.

Dengan melewati 3 langkah dan tahapan di atas, kami berharap Anda bisa menentukan jenis rumah yang paling menguntungkan untuk dimiliki. Jangan sampai rumah yang dibeli tidak diminati oleh para penyewa dan kenaikan harganya sangat rendah di masa depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>