Kamar tidur jadi ruangan pribadi di dalam rumah yang dipakai untuk tidur, rehat dan menyendiri setelah seharian berkegiatan. Oleh karena itu, kamar tidur patut didesain senyaman dan setenang mungkin serta mengekspresikan selera pribadi bagus dalam desain ataupun warna.

Untungnya, menciptakan kamar tidur yang nyaman dan tenang tidaklah susah atau mahal. Berikut beberapa kiat yang dapat di terapkan untuk kamar tidur yang nyaman dan tenang.

Pilihan warna yang halus

Warna dapat membikin kamar tidur kelihatan menarik. Tetapi, pilihlah warna yang halus dan menyejukkan mata. Kombinasikan warna monokrom atau warna pastel yang anda menyukai. Saat memilih skema warna untuk kamar tidur, Anda perlu menentukan teori warna. Misalnya, seandainya Anda mau semuanya kelihatan lebih cerah dan lebih terbuka, Anda wajib memilih tema serba putih.

Gemasnya! Intip 10+ Inspirasi Warna Pastel Cantik untuk Rumah

Tapi, seandainya Anda mengharapkan suasana yang tenang dan tentram, pilihlah warna-warna pastel lavender, hijau dan biru. Jikalau Anda ingin kamar tidur Anda kelihatan nyaman dan hening, pilih warna permata. Nada permata cenderung gelap dan kusam, membuatnya lebih sulit untuk dipertahankan, namun tidak tampak buruk sama sekali.

Pilihan furnitur modern

Gaya dan keanggunan berjalan beriringan. Itulah kenapa perlu membeli furnitur untuk kamar tidur. Pilih item yang bergaya dan serbaguna. Contohnya dengan tempat tidur sofa (yang bisa diterapkan sebagai sofa dan Tempar tidur tambahan seandainya dibutuhkan) dan kursi (yang dapat diterapkan untuk duduk dan penyimpanan). Namun, jikalau Anda mendekorasi kamar tidur dengan anggaran terbatas, beli furnitur secara online atau di kios barang bekas lokal di sekitar kota.

Tambahkan Karpet

Bagian penting lainnya dalam mendekorasi kamar tidur yaitu menerapkan karpet. Karpet merupakan barang yang bisa seketika menambahkan sentuhan kehangatan, kenyamanan dan kemewahan pada sebuah ruangan. Ada berbagai ragam Karpet untuk dipilih ketika ini, jadi gampang untuk menemukan Karpet yang cocok dengan skema warna kamar tidur kece Anda. Seandainya tema kamar tidur gelap, pilih karpet berwarna lebih terang. Sekiranya tema kamar tidur yaitu terang atau serba putih, pilih karpet berwarna gelap dengan cetakan yang berani.

Tambahkan beberapa Tanaman hijau

Tanaman Hijau umumnya dianggap sebagai warna yang tenang dan menenangkan. Oleh sebab itu, menambahkan tanaman hijau ke kamar tidur merupakan salah satu cara terbaik untuk membikin ruangan nampak menyenangkan. Tambahkan nuansa hijau ke kamar tidur dengan memasukkan tanaman Anda ke dalamnya. Jika kamar tidur terkena sinar matahari tiap hari, pilihlah tanaman alami. Cuma dengan sedikit perawatan, sedikit air dan sinar matahari, Anda bisa dengan gampang merawat tanaman Anda.

5 Tanaman Hias yang Tepat untuk Diletakkan di Kamar Tidur Halaman all -  Kompas.com

Jaga Tempat Tidur

Jadikan Ruangan Paling nyaman di rumah dengan Kamar yang di dekorasi dengan baik. Sebab itu, ketika mendekorasi kamar tidur, Anda seharusnya mengamati tempat tidur. Tempat tidur memainkan peran penting dalam dekorasi kamar tidur. Barang-barang hanya perlu nyaman dan santai pada dikala yang sama, termasuk kasur, seprai, selimut, bantal, dan lainnya. Pastikan semuanya bersih dan tersusun dengan bagus untuk tampilan yang luar biasa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>