Ingin menaikkan atmosfer fresh di rumah minimalismu? Buat aja halaman kecil depan rumah semacam ini!

By | Mei 3, 2020

Rumah minimalis memanglah jadi pemecahan pas di tengah lahan yang terus menjadi terbatas ini. Ukurannya yang kecil dengan sentuhan furniture simpel jadi salah satu karakteristik khas rumah dengan konsep minimalis. Sayangnya, rumah minimalis sering terasa membosankan sebab suasananya yang memanglah monoton. Buat itu, biar rumah terus menjadi terasa hidup, kalian dapat meningkatkan sentuhan halaman kecil depan rumah.

Tetapi gimana jika lahan rumahmu kecil serta terbatas? Apakah masih membolehkan buat membangun halaman kecil depan rumah? Pasti saja bisa jadi! Biar kalian memiliki cerminan, berikut 5 inspirasi halaman kecil depan rumah yang dapat kalian contoh.

Cari Rumah baru di Cibubur? Cek Promo Citraland Cibubur

Mengusung konsep Integrated Commercial and Residential, Citraland Cibubur hadir sebagai opsi daerah tinggal, yang menggabungkan wilayah pemukiman dengan bermacam pusat bisnis yang komplit. Bukan cuma itu saja, lokasinya yang strategis yaitu berada di tengah kawasan Kota Mandiri Cibubur membuat perumahan yang satu ini dikelilingi berbagai fasilitas biasa dan jalan masuk yang mudah.

Sehingga, bagi Anda masyarakat urban yang mempunyai mobilitas dan aksesibilitas yang tinggi, menciptakan Citraland Cibubur sebagai lokasi hunian merupakan keputusan yang ideal. Lebih-lebih bagi mereka yang mau melakukan investasi properti, menjadikan perumahan ini sebagai lahan investasi properti yaitu sistem cerdas dalam menerima profit di masa depan.

Konsep Transit Oriented Development (TOD) yang diusung pada perumahan ini membuatnya memiliki akses transportasi biasa yang mudah, seperti dekat stasiun LRT dan mempunyai shuttle bis pribadi. Bagi Anda yang sering kali bepergian dengan kendaraan pribadi, jalan masuk dari kawasan Citraland Cibubur ke beraneka gerbang tol di sekitarnya juga sungguh-sungguh dekat. Semisal, Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 10 menit menuju Exit Tol Cibubur, dan 3 menit menuju ruas tol baru Cimanggis-Cibitung.

Buat halaman yang apik dengan jalur setapak

Biar zona masuk rumah gak membosankan, kalian dapat membuat jalur setapak yang membelah halaman kecil depan rumah. Buat jalur setapak tersebut dari cetakan beton ataupun batu buat menghasilkan alur menawan di halaman.

Tidak hanya memperindah tampilan halaman, rumput juga jadi gak mudah rusak sebab nyaman dari injakan kaki. Biar lebih menarik, tambahkan satu ataupun 2 tumbuhan dengan corak mencolok yang kontras dengan corak halaman.

Pot buatan di dekat balkon

Gak memiliki lumayan ruang buat membuat halaman kecil? Siasati dengan membuat pot dari semen yang membentuk balkon di sisi bilik. Tambahkan pula elemen air dengan pancuran mini di tengahnya. Konsep halaman semacam ini gak hanya mengirit lahan, tetapi sekalian memudahkanmu dalam mensterilkan serta merawatnya.

Beri dampak lampu dramatis buat membagikan kesan mewah halaman kecil depan rumah

Tambahkan dampak lampu buat menghasilkan kesan dramatis serta megah pada tamanmu. Pemilihan lampu dapat bermacam- macam, bergantung luas zona halaman. Buat dimensi halaman yang kecil semacam foto di atas, lumayan pakai satu lampu diri berdimensi lagi, dengan wujud yang menawan.

Memperbanyak tumbuhan gantung buat mengirit lahan halaman kecil depan rumah

Gak permasalahan jika kalian cuma menggunakan sedikit lahan buat rerumputan. Buat membuat cantik tampilan tanpa memakan lahan, kalian dapat perbanyak tumbuhan gantung.

Pakai tumbuhan merambat buat meramaikan tampilan halaman yang sederhana

Tidak hanya tumbuhan gantung, kalian pula dapat mengakali zona halaman kecil depan rumah dengan memakai tumbuhan merambat. Sebagian contoh tumbuhan merambat yang banyak digunakan di rumah- rumah Indonesia misalnya tumbuhan dolar ataupun air mata pengantin.

Keduanya sanggup berkembang dengan kilat sehingga rumah hendak terasa sejuk. Bila kalian gak ingin repot, dapat menggunakan tumbuhan hias bagaikan penggantinya.

Tidak hanya membuat atmosfer rumah jadi terasa hidup, dengan terdapatnya halaman, kalian dapat turut berpatisipasi menghijaukan area. Jadi, selamat membuat halaman kecil idamanmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *