5 Tips Bermain Ayunan yang Aman untuk Anak

By | Mei 24, 2021

Sebelum bermain ayunan, pastikan ayunannya ok untuk si kecil ya Bu! Ayunan adalah bagian dari masa muda semua orang dan pasti akan dipuja oleh anak muda. Anak-anak muda secara teratur menginvestasikan energinya dengan bermain ayunan dan perosotan di pusat rekreasi.

Ayunan bukan hanya hiburan untuk anak-anak, tetapi juga merupakan penyebab utama cedera saat bermain di tempat rekreasi tanpa pengawasan orang tua. Maka untuk itu, Mama harus menjamin keamanan sang anak saat bermain di ayunan. Dalam pendampingannya, mimin akan memberikan petunjuk-petunjuk penting untuk membantu Mama menjaga si kecil tetap aman saat bermain ayunan.

1. Pastikan ayunan berada di tempat yang terlindungi

Ayunan harus dibagi terpisah, sehingga ada cukup ruang di antara mereka untuk menghindari benturan. Di dunia yang sempurna, ayunan harus berada dalam jarak 60 cm dari satu sama lain. Pastikan jarak tempat duduk dimulai dari tahap paling awal dengan posisi yang benar, agar anak dapat mengayun dengan aman dan terhindar dari bahaya menggaruk kaki.

2. Ayunan material

Pastikan keadaan permukaan ayunan menjangkau ke sana kemari, dengan tujuan agar saat mengayun lebih aman. Anda juga perlu memastikan si kecil memilih ayunan yang terbuat dari bahan halus seperti elastis atau plastik dan menjauhi ayunan yang terbuat dari kayu atau logam. Informasi Promo Citra Gran Cibubur bulan ini.

3. Fokus pada posisi anak saat mengayun

Saat memainkan ayunan, pastikan si kecil terus duduk di ayunan. Posisi membungkuk atau berdiri bukanlah hal yang terbaik. Usahakan untuk tidak membiarkan anak Anda terus bermain ayunan jika dia tidak dalam posisi duduk. Perlu diketahui Bunda, membungkuk atau berdiri sangat berbahaya bagi anak-anak karena mereka bisa jatuh atau terlempar dari ayunan.

Untuk itu Anda perlu mengajak si kecil duduk dan memegang tali di dekat ayunan sambil di saat bersamaan mengayun. Berikan panduan kepada anak saat turun dari ayunan, pastikan ayunan berhenti dulu dan setelah itu anak ibu turun dari ayunan.

4. Secara terus menerus mengatur anak saat mengayun

Ketika anak itu sedang bermain ayunan, ibu tidak boleh membiarkan anak itu bermain-main. Sebelum bermain ayunan. Pastikan si kecil adalah satu-satunya anak kecil yang duduk di ayunan sambil mengayun. Berhati-hatilah pada anak sebelum bermain agar tidak memanjat atau melompat dari ayunan dan jangan sampai sebelum ayunan untuk menghindari cedera dan jatuh.

5. Atasi iklim di sekitar ayunan

Sebelum memainkan ayunan, pastikan area di sekitar ayunan bersih dari barang atau mainan lain untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Jika terdapat benda tajam di area ayunan, maka si kecil saat turun dari ayunan bisa terjatuh karena terinjak barang tersebut.

Itulah beberapa tips terlindung dalam memainkan ayunan untuk si kecil yang bisa Anda fokuskan untuk menjaga mereka. Idealnya ini membantu, Ma!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *